Gereja Ayam, Rumah Do'a Bagi Mereka yang percaya kepada Tuhan


Pertama kali liat view subuhnya "Gereja Ayam" di film AADC 2 (Ada Apa Dengan Cinta? 2), sebuah kalimat spontan yang langsung terucap dari mulut ini adalah "Damn! Itu beneran di Indonesia? Serius itu di Jogja? Kok gue baru tau sih". Jujur aja, sebagai traveller yang pernah beberapa kali menjejakkan kaki di kota indah nan ngangenin bernama Jogjakarta, saya agak nyesel karena baru tau tempat itu sekarang, yap sekarang setelah tempat itu rame-rame diserbu wisatawan lokal dan mancanegara setelah booming lewat film AADC 2.

But anyway, saya tetep mau ngucapin terima kasih sama Kakak Cinta dan Om Rangga *Sorry, tp dimata saya Dian Sastro belum cocok disebut tante jadi kakak aja ya hahaha* karena tanpa mereka saya nggak akan tau ada tempat seindah itu di Indonesia :)

Dan jujur, pas kelar nonton AADC 2 ......  lalu *beneran lupa tepatnya kapan* yang langsung kelintas di otak saya adalah, beneran saya kudu wajib "Ngeblog diatep Gereja Ayam" dan kudu wajib ngajak seseorang yang akhir-akhir ini sering saya ceritain ketika ngobrol berdua sama Tuhan ketempat yang satu itu.

Nggak tau juga sih kapan baru bisa kelaksana, dan nggak pengen bikin rencana mendetail juga, masalahnya saya lebih nyaman liburan secara spontan ketimbang terencana, dan yang udah-udah sih kalo direncanain duluan ujung-ujungnya malah suka nggak jadi hehe... Jadi, dalem hati saya cuma bilang ke Tuhan, In Your way and in Your time aja deh ya Tuhan, yang penting sama dia :)

Tapi biarpun lebih suka ngelakuin apapun secara spontan, saya termasuk orang yang cukup penasaran untuk nyari tau informasi tentang tempat yang bener-bener pengen saya tuju, dan setelah beberapa jam baca banyak blog dan situs perjalanan yang nulis tentang tempat yang satu ini, jujur saya makin tertarik ngunjungin tempat ini. Asli, saya lebih penasaran sama tempat ini ketimbang sama Pokemon GO hahaha... bukannya apa-apa soalnya gadget saya emang gak support buat main game yang satu itu #GUBRAK!!!



Kembali ke Gereja Ayam, satu hal yang cukup menarik buat saya diantara sekian banyak fakta dan sejarah yang saya baca di internet adalah, Ternyata menurut sang pembuat, yang dibangun olehnya bukanlah sebuah Gereja, tapi merupakan sebuah Rumah Do'a Bagi Mereka "yang percaya kepada Tuhan". Jadi nggak heran kalo tempat itu juga digunakan untuk beribadah oleh mereka yang bukan "Kristiani". dan ternyata juga menurut yang bikin itu bukan berbentuk ayam tapi berbentuk "Merpati". Hmmm... emang agak lebih jelas sih maknanya dan hubungannya sama "Rumah Doa" kalo bentuknya merpati, dan justru agak aneh dan jadi teki-teki kalo itu beneran berbentuk ayam hehe... *Googling dan pahamin sendiri aja deh ya makna dari Merpati, saya males jelasin hehe*

Intinya, kalo berkesempatan untuk kesana, 3 hal yang pengen saya lakuin cuma ngajak si dia dengan inisial M itu yang kebetulan kampungnya di Jogja hihi (asik bisa nginep gratis), nyari lorong tersepi untuk nyapa Tuhan dimana nggak seorang pun berkeliaran disana kecuali saya (saya lebih nyaman ngobrol berduaan sama Tuhan) dan ngeblog kalo emang dapet sinyal (kalo nggak dapet sinyal mungkin nulis di kertas HVS aja baru nanti dipublish begitu ketemu sinyal).

Btw, all off my wishlist bakalan saya tulisnya di blog in yaaaawwww... tapi kalo udah kesampean nulisnya tetep di sebelah hehe...  

Sumber gambar: www.kabarmagelang.com & www.mymodernmet.com

Posting Komentar

Halaman

Copyright ©