Intermezzo Dulu...


Jadi, blog ini tuh saya create tahun 2016. So, buat sampean yang bingung kok bisa postingannya loncat jauh banget dari tahun 2016 ke 2023. Karena selama tahun 2016 - 2023 tuh blog ini memang saya anggurin. Dan 3 postingan pertama tuh, nggak ada yang saya edit atau backdate sama sekali. Memang aslinya ya tak tulis di tahun 2016 semua. Dan dulu, tujuan saya create blog ini tuh ceritanya "buat ngabur" dari blog sebelah. Jadi postingan-postingan yang menurut saya nggak penting alis cuma remeh-temeh dan sekedar ngalor-ngidul niatnya mau saya masukin sini semua. 


Cuma, karena waktu itu blog yang saya urus tuh buanyaakk bangeettt. Alhasil, blog ini akhirnya terbengkalai. Dan sampe masa aktif domainnya hampir habis tuh, postingannya tetep stuck di 3 biji. Makanya, dengan berat ringan hati domainnya sengaja terpaksa saya lepas dan saya balikin ke subdomain aslinya di blogspot. 


Sampe akhirnya, kemarin pas lagi iseng-iseng hunting domain dan ngecekin dashboard blogger. Secara nggak sengaja, saya baca nama TellMe. di dashboard. Dan pas saya klik, saya bener-bener baru ngeh sama blog ini haha. Yes, dulu tuh blog ini beralamat di TellmeNetworks.com. Ini pas harga domain .com masih murah ya (masih 90rb-an/tahun). Dan buat yang nanya, kenapa kok namanya keren banget. Soalnya, yang saya pake itu kebetulan drop domain haha... Makanya pas akhirnya domainnya expired, nama blognya ikut saya persingkat jadi TellMe. 


Dan nggak tau juga ya, kenapa kok waktu itu saya nggak kepikiran buat mindahin 3 postingan yang ada di blog ini ke blog lain yang memang masih aktif. Bener lho, nggak kepikiran sama sekali haha. Makanya pas kemaren ngeliat blog ini, saya langsung coba hunting domain baru. Cuma karena harga domain saya liat makin mahal, dan saya sendiripun nggak yakin bakalan bisa konsisten nulisin blog ini. Akhirnya saya pilih domain yang harganya paling murah. Registnya murah, renew-nya juga murah. Jadi, kalo sampe tahun depan cuma nambah 1 atau 2 postingan saya juga nggak rugi-rugi amat buat perpanjang domain, toh cuma 12rb-an/tahun, dan registnya juga cuma 2rb-an kemaren hahaha. Coba itu, kurang baik apa coba pemerintah sampe ngasih domain harga 2rb, lha wong beli permen aja sekarang malu ya kalo cuma beli 2rb. Lha ini domain harga 2rb wkwkwk


Itu aja sih, sedikit intermezzo saya sebelum kembali mosting di blog ini. 




Posting Komentar

Halaman

Copyright ©